Tugas ZW3D dalam Industri Manufaktur yang Bermanfaat

Tugas ZW3D dalam Industri Manufaktur yang Bermanfaat

Kebutuhan terhadap software 3D CAD tentu tidak bisa dielakkan lagi, terlebih lagi dalam industri di bidang konstruksi, arsitektur, mechanics, electrical, engineering, dan manufacturing. Salah satu software yang sering diandalkan oleh berbagai kalangan hingga detik ini adalah ZW3D. Software yang merupakan produk keluaran ZWSOFT ini tentu bisa menjawab semua kebutuhan para pengguna, khususnya dalam industri manufaktur.

Di Indonesia sendiri, ZW3D tidak hanya digunakan oleh perusahaan besar saja. Akan tetapi perusahaan berskala kecil juga diketahui telah menggunakan software 3D CAD satu ini. Harganya yang terjangkau tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi semua penggunanya. Meskipun tidak memiliki harga mahal, namun ZW3D memiliki kemiripan hingga 99% dengan software 3D CAD lain. Hal ini tentunya membuat tugas ZW3D dalam industri manufaktur bisa bermanfaat bagi seluruh penggunanya.

Dengan banyaknya keuntungan dan kelebihan yang dimiliki ZW3D, tak heran rasanya bila jumlah penggunanya pun selalu mengalami peningkatan. Karena mereka percaya dengan jenis software 3D CAD satu ini.

Apa Itu ZW3D?

ZW3D adalah solusi terbaik untuk CAD/CAM yang sudah terintegrasi. Software ini memang sudah dirancang untuk mengembangkan suatu produk secara keseluruhan. ZW3D tentunya telah menampilkan kernel tercepat untuk permodelan Hybrid Solid Surface, perpisahan cetakan mold non-padat, hingga strategi permesinan CNC yang cerdas melalui 2-5 sumbu.

Dengan adanya solusi CAx all-in-one, ZWSOFT tentunya terus berkembang untuk memenuhi semua kebutuhan di berbagai industri, seperti AEC (Arsitektur, Engineering, Konstruksi) dan MFG (Manufakturing). Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun ZWSOFT mampu menjawab semua kebutuhan dalam industri manufaktur.

Beberapa Keuntungan yang Ditawarkan

Menggunakan software 3D CAD pada dunia industri manufaktur kini memang sudah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Hal ini disebabkan oleh penggunaannya sangat menguntungkan para penggunanya dalam beberapa faktor. Keuntungan pertama, para pengguna dapat meningkatkan penjualan suatu produk ketika berhasil membuat desain produk dengan menggunakan ZW3D. Mengapa demikian? Karena dengan tampilan 3D produk tentunya akan terlihat lebih meyakinkan ketika diperlihatkan pada konsumen.

Selain itu, penggunaan software 3D CAD juga bisa membuat para penggunanya menghemat biaya produksi. Pasalnya software ini akan membantu mereka untuk mengurangi kesalahan produksi atau NG yang menyebabkan pengulangan pekerjaan.

ZW3D tentunya hadir untuk menjawab semua kebutuhan dalam industri manufaktus tersebut. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pengguna software 3D CAD satu ini, diantaranya sebagai berikut:

  1. ZW3D sudah dirancang memiliki fitur terlengkap yang tentunya dibutuhkan oleh semua penggunanya dalam industri manufaktur.
  2. Harganya sangat terjangkau bila dibandingkan dengan jenis software 3D CAD lainnya yang serupa.
  3. Sudah dilengkapi dengan lisensi permanen, sehingga akan membuat para penggunanya bebas biaya sewa tahunan. Tentunya hal ini akan mereka menjadi lebih hemat dan tidak mengeluarkan biaya lainnya.
  4. Penggunaan ZW3D tentunya tidak membutuhkan komputer dengan spesifikasi yang tinggi, sehingga akan membuat aksesnya menjadi lebih mudah untuk dilakukan.
  5. Para pengguna juga bisa mendapatkan training dan support agar dapat menggunakannya dengan optimal.

Dengan semua keuntungan tersebut, pengguna ZW3D tentunya selalu makin bertambah seiring berjalannya waktu. Bahkan kini sudah lebih dari 900.000 pengguna percaya pada software 3D CAD ini.

Tugas ZW3D pada Industri Manufaktur

Kehadiran ZW3D tidak semata-mata hanya dirancang untuk industri manufaktur saja. Akan tetapi, kehadiran jenis software satu ini juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Apa saja tugas ZW3D dalam industri manufaktur dan otomotif? Simaklah ulasannya di bawah ini.

Membuka Berbagai File 3D

Tugas ZW3D pada industri manufaktur yang pertama adalah dapat membuka berbagai jenis file 3D tanpa ada kendala apapun. Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam melakukan komunikasi data dengan customer secara lancar. Pasalnya kegiatan impor – ekspor file ini akan sering terjadi dalam industri manufaktur.

Hal terpenting adalah kemampuan ZW3D untuk membuka file Catia. Dimana Catia merupakan software yang sering digunakan dalam dunia manufaktur, khususnya otomotif.

Memperbaiki File yang Rusak

Saat melakukan komunikasi data file 3D bersama konsumen, kendala yang sering terjadi adalah file rusak. Kerusakan ini terjadi karena file 3D memiliki lubang atau adanya sebuah gap pada bagian-bagian tertentu. Dalam hal ini, tugas ZW3D adalah menutup lubang atau gap tersebut dengan menggunakan fitur yang dikenal dengan nama Fill Gap. Proses ini juga dapat membantu Anda untuk mengubah part yang tadinya masih berbentuk surface, menjadi solid body.

Melakukan Modifikasi Model

Tugas ZW3D pada industri manufaktur selanjutnya adalah melakukan modifikasi atau revisi 3D model dengan mudah. Untuk melalukan kegiatan tersebut, ZW3D tentunya telah menyediakan fitur yang sangat berguna, meskipun tanpa harus mengedit riwayat pembuatan 3D model terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan fitur Direct Edit untuk melakukan modifikasi pada software CAD yang satu ini.

Mengedit Ulang Pekerjaan di History

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, Anda tentunya bisa melakukan proses pengeditan pada fitur yang telah digunakan sebelumnya, yakni dengan memilih fitur redefine. Dengan demikian proses pengeditan ulang pekerjaan di histori pun dapat dilakukan dengan mudah dan juga cepat oleh para penggunanya.

Dengan semua tugas ZW3D pada industri manufaktur di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan software satu ini benar-benar penting. Karena software ini sangat membantu para penggunanya untuk mengerjakan pekerjaan mereka menjadi lebih mudah. Sebab ZW3D dikenal sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terlengkap untuk memenuhi kebutuhan dalam dunia industri manufaktur, khususnya otomotif. Untuk Anda yang ingin membeli software ZW3D original bisa mengakses ke https://www.piranusa.com/zw3d/

Teknologi