Tips Introvert di Tempat Kerja

Tips Introvert di Tempat Kerja

Saat melamar kerja tantang tidak berakhir disitu. Lingkungan kerja menjadi tantang yang serius bagi semua orang baru di perusahaan. Tak terkecuali introvert, yang sulit berkomikasi terhadap orang baru. Setiap orang dituntut untuk menjadi percaya diri layaknya seorang exstrovert bahkan sejak proses seleksi, jadi gimana caranya kamu seorang introvert mengatasinya

Pertama tenang dulu, kamu yang introvert tak perlu khawatir dan menyerah dengan kerpibadianmu sampai memutuskan untuk tidak melamar pekerjaan tertentu.  Ada kok tips-tips yang bisa kamu terapkan dari internet menggunakan paket internet smartfren agar tetap bisa menjalani hari-harimu di tempat kerja tanpa harus tersiksa meski kamu introvert, simak baik baik ya.

  • Menjadi introvert kadang membuatmu malu mengakui beberapa hal sehingga kamu harus berbohong. Misalnya hal-hal yang berkaitan dengan hobi atau bahkan hal-hal kecil yang membuatmu tertawa.
  • Dengan datang lebih pagi kamu akan lebih mudah mengenali lingkunganmu dan lebih siap untuk memulai hari bersama orang-orang yang menurutmu masih baru. Kemampuan adaptasimu akan meningkat dua kali lipat saat kamu datang lebih pagi.
  • Jadilah observer saja dulu. Amati bagaimana orang-orang bekerja, bercengkrama, mengerjakan tugas dan kegiatan lainnya yang berlangsung di tempat kerja. Setelah merasa cukup kamu bisa bertindak sesuai dengan hasil pengamatanmu saat masih menjadi
  • Cobalah untuk keluar dari zona nyaman dan temukanlah dunia di luar rumahmu, ajak teman dekatmu agar kamu lebih mudah masuk ke dunia itu.
  • Cobalah untuk mencari tahu apa hobi mereka, acara televisi apa yang mereka tonton, siapa idola mereka, dan hal-hal lain yang menarik untuk menjadi bahan pembicaraan. Kamu akan bisa lebih mudah akrab dengan seseorang ketika memiliki hobi yang sama atau nyambung pembicaraaannya.
general