Rekomendasi Sepeda Motor Dengan Spesifikasi Yang Mumpuni

Rekomendasi Sepeda Motor Dengan Spesifikasi Yang Mumpuni

Salah satu sarana transportasi populer yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini adalah sepeda motor. Selain praktis harganya pun lebih ekonomis dibandingkan mobil. Mungkin saat ini anda berencana ingin membeli sepeda motor tapi bingung harus memilih yang mana? Agar tidak bingung berikut rekomendasi motor dengan spesifikasi yang mumpuni :

 

1. Honda Beat Sport CBS ISS

 

Pada sektor eksterior dari sepeda motor ini memang memberikan tampilan yang lebih sporty. Dimana Honda Beat Sport CBS ISS ini dibentuk dengan model V-shape pada sisi bagian depan, yang untuk susunannya. Lalu bagian bawahnya sudah terpasang lampu utama dan lampu sein yang terpasang dengan presisi di bagian atasnya.

 

Selain stylish sepeda motor matic Honda Beat Sport CBS ISS ini juga memiliki kecepatan yang handal. Ini bisa kita lihat dengan disematkannya mesin tipe SOHC berpendingin udara 4 langkah dengan kapasitas mesin hingga 110 cc serta mengusung teknologi eSP. Sehingga mesin tersebut akan menghasilkan daya sebesar 8.68 Ps setiap putaran ke 7.500 rpm, selain itu motor ini bisa mencapai torsi maksimum hingga 9.01 Nm pada putaran ke 6.500 rpm. Lalu daya tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis yang berteknologi V-matic.

 

2. Yamaha New NMAX 155 Connected

 

Dirilis pada akhir tahun 2020 yang lalu, Yamaha New NMAX 155 Connected 2021 disebuat sebagai calon varian favorit konsumen Indonesia. Secara desain, tidak ada perbedaan yang signifikan dengan varian Yamaha NMAX 155 lainnya. Dimana, tampilan yang sporty agresif masih menjadi andalan motor ini.

 

Lalu lampu depan menyipit dengan teknologi LED untuk lampu jauh dan dekat menjadi andalannya. Dengan posisi lampu sein yang terletak di bagian tepi bodi, sehingga memberikan kesan Maxi.

 

Kelebihan lainnya dari Yamaha NMAX 155 Connected adalah performa mesinnya dengan katup VVA. Hadirnya VVA ini mampu menjaga performa mesin tetap stabil dari putaran bawah, tengah sampai atas.

 

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin Blue Core 155 cc, SOHC 4 katup ini mencapai 15,3 PS pada 8.000 rpm, dengan torsi 13,9 Nm di 6.500 rpm.

 

Selain itu, matic ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas Y-Connect. Dengan hadirnya fitur ini, antara motor dengan smartphone pengguna bisa saling terhubung dengan perangkat communication control unit (CCU).

 

3. Yamaha X-Ride 125 2018

 

Motor buatan Yamaha ini memiliki desain yang lebih adventure, sehingga bisa membuat anda akan merasa nyaman pada saat mengendarainya walaupun melintasi medan yang cukup berat, seperti jalan berbatuan, dan berlumpur. Selain itu pada bagian grillnya dihadirkan konsep yang lebih aerodinamis yang bukan hanya memiliki fungsi sebagai perangkat teknis saja, tetapi juga bisa menambah kesan yang semakin manis pada motor ini. Sedangkan pada bagian mesin, motor ini dibekali dengan mesin 125 cc dengan teknologi Blue Core yang bisa menghasilkan tenaga hingga 7PS/8000rpm dan 9,6Nm/5500rpm.

 

4. Suzuki Nex II

 

Suzuki Nex II merupakan skutik entry level dari Suzuki yang menggunakan mesin 110cc dan transmisi CVT. Selain itu, motor ini juga telah dilengkapi dengan mesin 1 silinder yang mengusung sistem 4 langkah yang berkapasitas 113cc.

Bukan hanya itu, motor skutik dari Suzuki ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur. Antara lain seperti mesin berteknologi injeksi, headlamp LED, dan USB Charger.

Mengenai harga, Suzuki Nex II ini dibanderol dengan harga Rp 16,1 juta – Rp 16,9 juta.

Otomotif