Merk AC Terbaik Versi Dunia Elektronik

Merk AC Terbaik Versi Dunia Elektronik

Penggunaan AC untuk kebutuhan rumah tangga semakin meningkat. Mulai dari kalangan menengah hingga kalangan atas berburu produk pendingin ruangan yang memberikan banyak keuntungan. Di pasaran khususnya di dunia elektronik terdapat berbagai macam merk AC yang terkenal. Mulai dari sharp, kemudian daikin, Samsung, dan lain sebagainya. Yang membedakan dari berbagai merk tersebut adalah fitur-fitur yang mereka bawa.

Merk AC terbaik selalu menyajikan fitur-fitur terbaru yang membuat pendingin ruangan tersebut bersifat lebih praktis dan bisa memberikan kenyamanan yang lebih. Sebelum kamu memutuskan merk AC terbaik mana yang akan kamu beli, kamu harus tau apa yang harus kamu pertimbangkan dalam membeli AC.

Pertimbangan Memilih AC

Kebutuhan konsumen akan AC tentunya pasti berbeda-beda. Dan ada baiknya kamu memilih AC memang menyesuaikan dengan fungsi kerjanya, budget, dan lain sebagainya. Agar penggunaan AC bisa maksimal.

  • Memilih PK sesuai dengan kebutuhan.
  • Pilihlah stopkontak yang memudahkan pemasangan.
  • Memilih merk yang sudah mempunyai fitur hemat energi aliyas tidak boros listrik.
  • Mempertimbangkan positif dan negatifnya fitur auto clean.
  • Masukkan kalkulasi terkait biaya pemasangan dan servis AC.
  • Dan lain sebagainya.

5 Merk AC Terbaik

  1. Merk AC Samsung

Merk AC Samsung dengan tipe RAC mempunyai fitur yang bisa membuat tidurmu semakin nyaman yaitu dengan mengaktifkan mode atau fitur good sleep. Fitur ini diciptakan agar bisa menyesuaikan dengan kelembaban dan suhu kondisi ruangan. Kemudian AC ini juga dilengkapi dengan fitur auto clean sehingga udara selalu terasa segar. Untuk konsumsi daya listriknya AC ini memakan 815 watt untuk ukuran 1PK.

  1. Merk AC Sharp

Merk AC Sharp dengan tipe sayonara panas J60 series AH hadir dengan fitur yang cocok digunakan untuk dikamar bayi, kenapa? Karena tipe ini mempunyai fitur coanda airflow yang bisa menciptakan aliran udara di ruangan bayi tersebar secara halus dan lembut. Tidak hanya bayi, tetapi ini cocok bagi mereka yang tidak terlalu suka dengan hawa dingin dari AC. Dan sharp menjamin bahwa mereka menciptakan produk ini dengan bahan yang ramah lingkungan sehingga tidak memperparah kondisi ozon. Untuk ukuran AC ini adalah ½ PK dengan konsumsi daya 330 watt tetapi tidak dilengkapi dengan fitur auto clean.

  1. Merk AC LG

Produk AC unggulan dari LG adalah tipe T06EV4, kenapa? Karena merk AC terbaik ini mempunyai fitur watt control sehingga penggunaannya aman dari lonjatan listrik yang tiba tiba. Fitur ini juga bisa diatur konsumsi dayanya menjadi tiga tingkatan, sehingga bisa menyesuaikan dengan kondisi daya listrikmu di rumah. Tipe ini mempunyai ukuran 1/2PK dengan konsumsi daya listriknya sebesar 495 watt secara total. Buat kamu yang mempunyai daya listrik rendah, bisa mempertimbangkan merk AC terbaik ini.

  1. Merk AC Daikin

AC yang satu ini salah satu tipenya adalah super mini split STC15NV, fitur unggulan dari tipe ini adalah tersedianya fitur diagnosis mandiri yang mana bisa mendeteksi kerusakan pada AC secara mandiri. Sehingga tentunya akan sangat mempermudah perawatannya. Kamu bisa tau kerusakan dari AC tipe ini dengan cara melihat remote kontrolnya, karena disanalah akan muncul kode kerusakannya. Untuk ukurannya adalah 1/2 PK, dengan konsumsi daya sebesar 389 watt sehingga lebih hemat energy, dan tidak mempunyai fitur auto clean.

  1. Merk AC Panasonic

AC dari Panasonic terkenal karena kehandalannya, dimana ketika tegangan listrik tidak menentu AC ini bisa tetap stabil, karena AC ini bisa bekerja minimal tegangan 160V. cocok bagi kamu yang rumahnya sering terjadi pemadaman listrik. Ukuran AC tipe standard non inverter CS ini adalah 1/2PK yang mana menggunakan daya listrik sebesar 390 watt. Kemudian tipe ini tidak dilengkapi dengan fitur auto clean sehingga penting adanya kamu melakukan pembersihan secara rutin.

Penutup

Merk AC terbaik di atas bisa kamu belanja di dunia elektronik. Dimana sudah terjamin garansi dan harganya tentu saja lebih terjangkau. Sesuaikan penggunaan AC dengan kebutuhanmu, dan tetap berhemat energi.

Lifestyle