Mengeksplorasi Kawasan Wisata di Desa Wanayasa Purwakarta

Mengeksplorasi Kawasan Wisata di Desa Wanayasa Purwakarta

Wanayasa merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta. Merupakan daerah pegunungan Wanayasa memiliki panorama alam pedesaan yang indah ditambah dengan hawa sejuk yang menyegarkan.

Jika anda sudah bosan berwisata ke daerah Puncak atau Lembang Bandung, anda dapat mencoba sensasi berbeda yaitu mengeksplorasi destinasi wisata yang ada di Wanayasa. Anda bisa menemukan banyak destinasi wisata menarik yang bisa anda kunjungi untuk berlibur dengan keluarga ataupun kolega anda.

Berikut ini beberapa destinasi wisata menarik berlokasi di Wanayasa yang sayang jika anda lewatkan.

Kampung Kahuripan Cirangkong

Dilansir dari fortune Indonesia, Berlokasi di Desa Cirangkong Wanayasa, Kampung Kahuripan ini menjadi salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi. Jika anda membawa serta anak anda, Kampung kahuripan menjadi tempat yang pas untuk mengajarkan anak anda tentang alam dan budaya tatar sunda.

Harga tiket masuk yaitu Rp 15.000,- per orang. Dengan harga tersebut anda sudah bisa menikmati berkeliling di dalam kawasan Kampung Kahuripan.

Didalam kawasan Kampung Kahuripan Desa Cirangkong terdapat Kolam Renang, perkebunan yang luas, arena bermain anak, kebun binatang mini, bumi perkemahan, area outbound, kawasan pengenalan budaya tatar sunda serta penginapan yang bisa anda sewa untuk bermalam disana.

Ujung Aspal

Bosan dengan kebisingan ibukota, anda bisa menyempatkan waktu untuk berwisata ke Ujung Aspal Wanayasa. Ujung Aspal merupakan Hutan pinus yang juga didalamnya terdapat dua sumber mata air.

Harga tiket masuk ke Ujung Aspal Rp 7.500,- per orang. Anda bisa menikmati banyak spot foto menarik di setiap sudut. Udara di sini sangat segar dan mampu menghilangkan rasa penat anda.

Selain itu andapun bisa menyewa sepeda untuk berkeliling. Jika anda ingin berkemah disini, cukup dengan membayar Rp. 10.000,- per malam anda sudah bisa menikmati sensasi bermalam di bawah rimbunnya hutan pinus.

Situ Wanayasa Purwakarta

Situ Wanayasa merupakan ikon pariwisata kebanggaan masyarakat Wanayasa. Berada dekat dengan Alun-Alun Wanayasa menjadikan kedua tempat ini layak untuk anda kunjungi.

Di tengah-tengah Situ Wanayasa terdapat sebuah pulau kecil yang merupakan lokasi makam salah seorang tokoh besar di Purwakarta yaitu RA Surianata. Kita bisa menyebrangi jembatan kecil untuk bisa sampai ke tengah pulau.

Pemandangan Situ Wanayasa dihiasi oleh Gunung Burangrang dan deretan pohon pinus. Disana kita dapat menemukan banyak sekali spot foto yang menarik.

Lelah setelah seharian mengeksplorasi tempat wisata, anda bisa beristirahan sejenak di warung makan yang berderet di sekitar Situ Wanayasa. Menyajikan aneka hidangan khas Purwakarta seperti Sate Maranggi dan Ikan Bakar, pasti akan menggugah selera makan anda.

Resort Giri Tirta Kahuripan

Resort Giri Tirta Kahuripan ini merupakan sebuah destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Harga tiket masuk Giri Tirta Kahuripan yaitu Rp. 25.000,- per orang untuk tiket masuk utama.

Dengan harga tiket tersebut anda sudah bisa menikmati berkeliling perkebunan buah yang ada didalam kawasan Resort. Anda bisa berkeliling menaiki kendaraan safari yang disediakan oleh pengelola wisata.

Didalam perkebunan terdapat juga wisata mini zoo, gazebo dan kolam kolam ikan yang bisa anda singgahi. Selain itu didalam kawasan Resort Giri Tirta Kahuripan terdapat kolam renang yang mewah berlatarkan pemandangan gunung burangrang.

Harga tiket masuk ke kolam renang yaitu RP 60.000,- per orang. Jika anda ingin menginap, anda bisa menyewa bungalow dengan kisaran harga Rp. 400.000,- sampai Rp. 3.000.000,- per malam.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengeksplorasiĀ  Desa Wanayasa? Saya sangat yakin anda akan menyukai kombinasi antara sejuknya udara pegunungan dan hijaunya pemandangan hutan pinus yang mengelilingi kawasan wisata ini.

Hiburan Lifestyle