KPR BTN Syariah Tawarkan Pengajuan 10 Menit Aja

KPR BTN Syariah Tawarkan Pengajuan 10 Menit Aja

Tanpa Repot, KPR BTN Syariah Bisa Diajukan Melalui Website Atau Aplikasi

 

Ingin Kredit Pemilikan Rumah alias KPR dengan basis mengacu pada pelaksanaan hukum Islam atau Syariah? KPR BTN Syariah bisa jadi solusi yang tepat, karena sistem yang dikembangkan berdasarkan adanya larangan dalam agama Islam untuk meminjamkan atau memungut pinjaman dengan memberlakukan bunga pinjaman (Riba). Akan tetapi, dalam kegiatan operasionalnya Bank BTN Syariah menjalankan fungsi seperti Bank BTN Konvensional. Ada beberapa pembeda, yaitu skema sesuai yang ditetapkan agama Islam atau Syariah Islam. Untuk pengajuan KPR juga hanya 10 menit dan langsung terhubung dengan kantor cabang BTN Syariah terdekat!

Tersedia empat jenis produk dari pembiayaan Syariah, mulai dari pembiayaan KPR, pembiayaan bangun rumah, pembiayaan properti baru, hingga pembiayaan ulang atau dikenal juga dengan refinancing. Masing-masing pembiayaan memiliki keunggulan tersendiri, namun pada umumnya KPR BTN Syariah berpedoman kepada prinsip Syariah, penyaluran dana usaha yang halal dan menguntungkan, memakai prinsip akad, profit dihitung bersumber pada sistem untuk hasil, jumlah cicilan senantiasa sampai akhir pembayaran, dan terangkai ikatan yang bagus selaku kawan kerja upaya. Penasaran apa saja perihal yang harus Kamu tahu? Baca postingan ini hingga habis benar!

Temukan Tiga Jenis KPR BTN Syariah

Bank BTN Syariah memberikan kemudahan KPR melalui tiga jenis produk yang bisa Anda dapatkan. Pertama, KPR BTN Platinum IB yang bisa dipilih untuk kepemilikan rumah, ruko dan apartment. Keunggulan jenis KPR ini yaitu proses cepat, uang muka ringan, angsuran tetap selama jangka waktu pembiayaan dan sistem akad “Murabahah”(jual beli) yang memberikan berbagai manfaat. Pengajuan KPR bisa digunakan untuk rumah pertama, kedua hingga ketiga. Debitur bisa menentukan limit plafon sesuai penghasilan atau nilai pembiayaan bebas, serta margin kompetitif, dilindungi asuransi jiwa dan kebakaran dan jangka waktu sampai dengan 20 tahun.

Kedua, KPR BTN Indent IB mengusung konsep pembiayaan berdasarkan pesanan melalui akad “Istishna” (jual beli berdasarkan pesanan). Secara keunggulan tidak berbeda jauh dengan jenis KPR Platinum IB, tetapi selama masa pembangunan debitur belum diwajibkan membayar angsuran. Tidak hanya itu KPR BTN Indent IB juga memberikan penawaran pembayaran angsuran tetap hingga lunas atau selesai. Pembiayaan juga dapat dilakukan untuk rumah, ruko, rukan, rusum ataupun apartement. Sedangkan ketiga, KPR BTN Bersubsidi IB ditujukan untuk program kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah dan bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dengan sistem akad “Murabahah”(jual beli), KPR BTN Bersubsidi IB ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu bebas PPN, jaringan kerjasama yang luas dengan developer di seluruh Indonesia, subsidi bantuan uang muka sebesar empat juta rupiah khusus rumah tapak, angsuran ringan dan tetap sampai dengan lunas, serta jangka waktu hingga 20 tahun. Debitur wajib mengikuti ketentuan kredit perumahan subsidi sesuai ketetapan pemerintah, yaitu hunian yang diajukan tak lebih dari 200 juta. Jenis KPR Syariah ini diperuntukkan debitur dengan penghasilan kurang dari 4 juta per bulan untuk rumah tapak dan kurang dari 7 juta untuk rusun.

Persyaratan Pribadi dan Dokumen yang Harus Dipenuhi

Untuk ketiga jenis KPR Syariah di atas memiliki beberapa syarat yang sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu, yaitu seorang WNI atau Warga Negara Indonesia pada usia paling tidak 21thn, bisa juga ketika sudah menikah, dan kemudian saat nanti pelunasan usia mereka tidak lebih dari 65thn, minimum masa kerja/usaha satu tahun, tidak memiliki pembiayaan bermasalah (IDI BI Clear) dan memiliki NPWP atau SPT Psl 21. Khusus KPR BTN Bersubsidi IB, wajib memiliki e-KTP, pemohon atau pasangan suami istri belum pernah menerima subsidi atau bantuan dana dari pemerintah khususnya bagi kepemilikan sebuah rumah, kemudian menginformasikan NPWP, dilanjutkan dengan SPT Tahunan PPh orang personal atau pribadi menyesuaikan dengan UU yang diberlakukan.

Adapun dokumen yang harus dipenuhi, bisa Anda sesuaikan dengan pembagian kelompok, yakni karyawan, wiraswasta dan profesional. Syarat utamanya, seperti wajib menyediakan formulir pengajuan, fotokopi KTP/kartu identitas, fotokopi kartu keluarga, fotokopi surat nikah/cerai, rekening koran 3 bulan terakhir dan fotokopi NPWP/SPT 21 atau SPT Tahunan PPh orang pribadi (khusus KPR BTN Bersubsidi IB). Sedangkan dokumen tambahan untuk pegawai (fotokopi SK pegawai dan fotokopi slip gaji), wirausaha (surat keterangan penghasilan, laporan keuangan 3 bulan terakhir dan fotokopi Ijin Usaha, SIUP, TDP, APP), serta profesional (surat keterangan penghasilan dan fotokopi ijin praktek).

Untuk persyaratan dokumen jaminan, nasabah perlu menyertakan Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) atau Sertifikat Hak Milik (SHM). Sementara, biaya layanan yang perlu siapkan, yaitu administrasi, appraisal, notaris dan SKMHT/APHT. Dapatkan juga Pembiayaan Bangun Rumah BTN IB, di mana dapat mewujudkan pembangunan rumah impian atau merenovasi hunian di atas lahan milik sendiri, serta Pembiayaan Properti BTN IB yang diperuntukkan kepemilikan atas properti baru atau memerlukan pembiayaan ulang (refinancing) dengan sistem akad “musyarakah mutanaqisah” (kepemilikan aset bersama).

Langkah Ajuan KPR di BTN Memudahkan dan Cepat Tentunya

Seperti yang sudah dibahas di atas, jika pengajuan KPR BTN Syariah hanya dalam 10 menit saja! Awali dengan siapkan dokumen yang dibutuhkan di atas dan berkas permohonan akan diproses dan diverifikasi oleh Bank BTN Syariah. Nah apabila sudah disetujui permohonannya anda sebagai pihak pemohon wajib menyediakan dana tepatnya di tabungan BTN IB. Kemudian, lakukan akad pembiayaan dan mulai proses pencairan permohonan. Untuk kemudahannya lagi anda dapat melakukan ajuan pada web resmi mereka dengan akses alamat www.btnproperti.co.id, ataupun juga bisa lewat aplikasi BTN Properti Mobile yang bisa diunduh langsung di Play Store dan Apps Store.

general