Ini Dia Alasan Anda Harus Memiliki Asuransi

Ini Dia Alasan Anda Harus Memiliki Asuransi

Punya asuransi hidup yang bagus memang sangatlah penting. Pasalnya, dengan memiliki asuransi, hidup akan menjadi lebih tenang karena Anda terjamin secara finansial. Di samping itu, Anda juga akan mendapatkan tanggungan biaya dari pihak asuransi jika jatuh sakit maupun menghadapi musibah yang tidak diduga.

Bahkan, memiliki asuransi juga memberikan banyak keuntungan. Beberapa keuntungannya seperti:

  • Meminimalisir kerugian yang akan terjadi

Lantaran sebagian dan keseluruhan risiko ditanggung pihak asuransi, maka kerugian yang akan Anda alami bisa diminimalisir dengan baik. Anda pun tidak perlu berhutang demi menutupi risiko finansial dan tidak perlu menggunakan tabungan maupun dana darurat jika mengalami musibah yang tidak diinginkan karena nantinya ditanggung pihak asuransi.

  • Memberikan jaminan finansial bagi keluarga yang ditinggalkan 

Anda tentu tidak akan pernah tahu kapan jatuh sakit bahkan meninggal. Jika Anda tidak memiliki tabungan dan memiliki tanggungan anak dan istri, apa yang harus mereka gunakan untuk hidup? Lain halnya jika memiliki asuransi, istri dan anak Anda akan terjamin secara finansial karena mendapatkan tanggungan tiap bulannya dari pihak asuransi. Bahkan, asuransi tersebut juga bisa dijadikan sebagai tabungan. Dengan begitu, Anda tentunya bisa lebih tenang dengan umur dan masa depan keluarga Anda.

  • Melindungi bisnis yang tengah dijalani

Jika Anda memiliki bisnis, baik itu bisnis sendiri atau bisnis bersama, kematian Anda bisa menjadi salah satu hal yang membahayakan untuk bisnis Anda.  Pada kondisi ini, bukan hanya keluarga Anda sendiri yang akan mengalami masalah tapi juga pegawai Anda.

Jika Anda meninggal dan tidak ada sumber dana masukan lagi, tapi memiliki asuransi tentunya bisnis Anda tetap bisa berjalan dengan baik. Dengan begitu, bukan hanya keluarga Anda yang diuntungkan tapi juga bisnis yang Anda bangun. Bisnis tersebut nantinya juga bisa dilanjutkan oleh anak atau istri Anda sehingga mereka bisa mendapatkan dana tambahan untuk melanjutkan kehidupan.

  • Mengatasi biaya pemakaman 

Saat memakamkan seseorang ada banyak sekali biaya yang harus dibayarkan, jika Anda tidak mempersiapkan dana darurat pasti keluarga Anda nantinya bingung untuk membayar biaya tersebut, apalagi jika Anda meninggal karena hal yang mendadak.

Dengan memiliki asuransi, biaya pemakaman tersebut ditanggung oleh pihak asuransi sehingga keluarga Anda tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk pemakaman. Menguntungkan sekali, bukan?

Nah, itulah dia beberapa alasan dan manfaat yang akan diperoleh jika Anda memiliki asuransi. Yuk, segera daftar asuransi agar bisa menjalani hidup yang lebih tenang dan santai.

 

general