Film Kartun Terbaik 2022 Cek Disini

Film Kartun Terbaik 2022 Cek Disini

Monster, Inc. (2001)

Genre Fantasy, Adventure
Durasi 1 jam 32 menit
Sutradara Pete Docter
Rating IMDb 8.1/10

Rotten Tomatoes 96%

Metacritic 78%

Monster, Inc. menceritakan dua monster yang bersahabatan dan bekerja di sebuah perusahaan monster. Mereka harus menakut-nakuti anak kecil guna mendapatkan energi untuk menghidupi kota monster. Mereka pun penemuan bahwa tawa anak-anak lebih besar energinya dibandingkan dengan tangisan. Mereka pun harus meyakinkan para monster untuk memercayai hal tersebut.

Toy Story 1 – 3 (1995, 1999, 2010)

Film seri Toy Story adalam film kartun terbaik sepanjang masa. Kamu tidak bisa hanya menonton salah satunya saja, tapi harus semuanya supaya perjalanan para mainan milik Andy. Setiap seri film Toy Story punya kisah dan konflik yang berbeda-beda, tapi semuanya didasari dari kehidupan manusia. Banyak yang bisa dipelajari dari tiga film ini. Film Toy Story 4 pun akan rilis pada 2019 ini.

Madagascar 2 (2008)

lebih cerah.

Genre Action, Adventure
Durasi 1 jam 29 menit
Sutradara Tom McGrath
Eric Darnell
Rating IMDb 6.7/10

Rotten Tomatoes 64%

Metacritic 61%

Film tentang hewan-hewan asal Afrika ini berlanjut saat mereka harus berkeliling dunia. Madagaskar 2 bisa dibilang jadi film kartun yang lebih baik ketimbang seri pertama dan ketiganya. Kamu akan disuguhkan oleh lawakan yang lebih lucu dan segar dari para karakternya. Jadi, jangan lupa masukkan film Madagascar 2 di dalam list kala kamu mau menonton film marathon di akhir pekan.

Finding Nemo (2003)

yang tak bosan ditonton berulang-ulang.

Genre Adventure, Comedy
Durasi 1 jam 44 menit
Sutradara Andrew Stanton
Rating IMDb 8.1/10

Rotten Tomatoes 99%

Metacritic 90%

Film ini diterima cukup baik saat kemunculannya kala itu. Film kartun Finding Nemo pun mendapatkan banyak penghargaan di berbagai ajang dan review bagus dari para kritikus film. Film ini pun cukup unik dengan mengangkat kisah clown fish yang mencari anaknya di laut. Dia pun bertemu dengan Dory dan akhirnya menjalani petualangan bersama.

Cars (2006)

jadi tontonan menarik bareng keluarga.

Genre Adventure, Sport
Durasi 1 jam 57 menit
Sutradara John Lasseter

Joe Ranft

Rating IMDb 7.1/10

Rotten Tomatoes 75%

Metacritic 73%

Film ini bercerita tentang sekumpulan mobil dan kendaraan lain yang bisa berbicara. Salah satu mobil bernama Lightning McQueen selalu bercita-cita untuk menjadi mobil balap tercepat di balapan Le Mans endurance. Dia pun bertemu dengan idolanya dan meminta untuk diajari cara ngebut di balapan. Namun, ada juga beberapa konflik lain yang bikin film kartun ini jadi lebih seru.

Ice Age (2002)

jadi film kartun terbaik yang wajib diikuti.

Genre Fantasy, Adventure
Durasi 1 jam 43 menit
Sutradara Chris Wedge
Rating IMDb 7.5/10

Rotten Tomatoes 77%

Metacritic 60%

Bumi pernah mengalami zaman es dan melahirkan berbagai jenis hewan. Dari sinilah cerita film Ice Age berasal. Kala itu, manusia purba pun telah lahir dan hidup secara berkelompok. Suatu hari seorang anak manusia terpisah dari kelompoknya dan ditemukan oleh sekumpulan hewan. Mereka pun berencana untuk mengembalikan anak ini kepada kelompoknya.

Despicable Me (2010)

 

Genre Adventure, Comedy
Durasi 1 jam 35 menit
Sutradara Pierre Coffin

Chris Renaud

Rating IMDb 7.7/10

Rotten Tomatoes 81%

Metacritic 72%

Film kartun Despicable Me adalah film tentang pencuri kelas kakap yang merencanakan sebuah pencurian terbesarnya. Bukan lagi barang-barang berharga, tapi kali ini bulan yang ingin dicuri. Gru, pencuri tersebut, memanfaatkan jasa para minions untuk membantunya mewujudkan cita-cita itu. Namun, ada pencuri lain yang juga ingin mengambil bulan. Film ini juga membawa kisah kekeluargaan yang seru dan menggemaskan.

Ratatouille (2007)

Tikus yang jago masak cuma ada di film kartun terbaik Ratatouille.

Seorang koki harus bahu-membahu dengan seekor tikus untuk membuat sebuah makanan yang sangat lezat. Namun, setiap restoran harus bersih dari binatang kotor yang bisa buat makanan menjadi tidak higienis. Kamu akan mendapatakn film kartun seru yang buat kamu deg-degkan saat menontonnya. Film Ratatouille juga seru ditonton dengan keluarga di akhir pekan.

Kimi no Na wa (2017)

Kimi ni No na Wa adalah film kartun terbaik sepanjang masa yang tidak boleh dilewatkan.

Genre Drama, Fantasy
Durasi 1 jam 52 menit
Sutradara Makoto Shinkai
Rating IMDb 8.4/10

Rotten Tomatoes 97%

MyAnimeList 9.1/10

Kimi ni No na Wa adalah film kartun Jepang terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Kamu akan menemukan kisah unik yang belum pernah ditemukan di cerita lainnya. Awalnya, kamu akan disuguhkan oleh dua cerita anak SMA dengan latar belakang berbeda.

Anime seru ini akan bawa kamu kepada Mitsuha Miyamizu yang tinggal di sebuah desa dan Taki Tachibana yang tinggal di desa. Mereka berdua saling berhubungan dan ada kalanya berpindah tubuh. Kamu akan dibawa kepada petualangan yang pastinya bikin baper.

Hotarubi no Mori e

Kisah cinta dua dunia bisa juga kamu dapatkan dalam anime yang satu ini. Dalam anime Hotarubi no Mori e, Hotaru Takegawa bertemu dengan roh hutan bernama Gin. Roh baik ini membantu Hotaru keluar dari hutan saat dia tersesat. Gin pun berpesan untuk tidak kembali lagi ke hutan.

Hotaru tidak mengindahkan pesan Gin dan terus datang ke hutan untuk menemuinya. Hubungan mereka pun semakin dekat. Sayangnya, Hutaro dan Gin tidak boleh bersentuhan atau mereka tidak bisa lagi bertemu. Hal ini yang buat cerita romansa mereka sangat menyakitkan di bagian ending-nya.

Hiburan Lifestyle