6 Cara Mencegah Jerawat di Jidat Agar Tidak Muncul Kembali

6 Cara Mencegah Jerawat di Jidat Agar Tidak Muncul Kembali

Jerawat dapat muncul di bagian wajah manapun, termasuk jidat. Untuk Kamu yang sedang bermasalah dengan jerawat di jidat, tidak perlu panik sebab ada cara mengatasi jerawat di jidat, baik dengan cara alami ataupun dengan obat resep dokter.Penyebab jerawat di dahi timbul saat pori- pori kulit jadi tersumbat oleh kotoran, minyak, dan infeksi bakteri.Jerawat di kening dapat terlihat kemerahan dan keras( papula) atau timbul lentingan berisi nanah ( pustula).kabar baiknya, arti jerawat di dahi tidaklah pertanda adanya permasalahan kesehatan yang serius.Tetapi, munculnya jerawat di dahi yang kadang terasa perih ini sering berjumlah banyak sehingga dapat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri.Bagaimana cara mencegah jerawat kecil di jidat supaya tidak timbul kembali?Kamu dianjurkan untuk melakukan tindakan pencegahan supaya jerawat di jidat tidak timbul kembali di kemudia hari.Sebagian cara mencegah jerawat di jidat yang dapat Kamu lakukan adalah sebagai berikut.

6 Cara Mencegah Jerawat di Jidat Agar Tidak Muncul Kembali

1. Selalu jaga kebersihan area jidat

Kamu butuh melindungi kebersihan area jidat dengan cara teratur untuk mencegah timbulnya jerawat di kening.Caranya , keramas rambut dengan rutin. Bila Kamu mempunyai rambut berminyak, gunakan sampo yang berfungsi mengatasi rambut supaya tidak berminyak.

Maanfaatkan japit atau bando rambut supaya poni tidak melekat di kulit dahi. Kamu juga dapat memotong poni rambut apabila sangat panjang.Jauhi juga pemakaian ikat kepala atau topi yang menutupi jidat.Janganlah memegang wajah, termasuk area jidat, tanpa membersihkan tangan terlebih dulu.Bila kulit Kamu belum juga membaik sehabis melakukan perawatan dan tahap pencegahan di atas, hendaknya segera temui dokter kulit untuk memperoleh penindakan lebih lanjut.

2. Konsisten menggunakan produk perawatan jerawat

mencba berbagai produk jerawat baru setiap beberapa harimungkin nampak bermanfaat. Tetapi, langkah ini malah dapat memperparah jerawat. Pada dasarnya, produk perawatan jerawat membutuhkan waktu untuk bekerja.

Pemakaian produk yang berlainan tiap beberapa hari dapat mengiritasi kulit Kamu sehingga menimbulkan munculnya jerawat di jidat yang baru.Jadi, upayakan untuk memakai produk perawatan jerawat paling tidak selama 4 minggu supaya memperoleh hasil yang maksimal.Segera hentikan pemakaian bila produk perawatan jerawat memunculkan rasa tidak nyaman, gatal, atau iritasi kulit.

Walaupun memakai produk perawatan jerawat nampak amat mudah, Kamu tetap perlu memahami dan mengikuti petunjuk pemakaian saat sebelum menggunakannya.

Bila Kamu memilih produk perawatan jerawat dari dokter kulit, maka iuti instruksi dokter dan jalani dengan teratur sesuai takaran yang dianjurkan.

3. Maanfaatkan produk perawatan berlabel bebas minyak dan noncomedogenic

Cara mencegah jerawat di jidat merupakan dengan memakai produk perawatan kulit dan kosmetik berlabel bebas minyak dan noncomedogenic( tidak rentan menutup pori- pori).Tidak hanya itu, penting juga memakai produk perawatan kulit dan kosmetik berlabel non- acnegenic atau tidak rentan menimbulkan jerawat.Batasi juga pemakaian produk rambut, semacam pomade atau gel rambut. Apabila Kamu memakainya, bilas area jidat dengan kain yang telah dibasahi air.

4. Mencuci wajah 2 kali sehari

Membersihkan wajah lebih dari 2 kali satu hari dapat mengiritasi kulit dan memperparah jerawat.Untuk hasil terbaik, dokter kulit menganjurkan Kamu untuk membersihkan wajah 2 kali sehari, disaat pagi hari setelah bangun tidur dan saat sebelum tidur, dan setelah wajah berkeringat.Cuci wajah dengan cara teratur memakai sabun pembersih wajah yang kandungannya ringan.

5. Berhenti lakukan scrub wajah

Bila kulit Kamu terasa berminyak, berdebu atau kotor, Kamu mungkin tergoda untuk melakukan scrub wajah sampai bersih.Sayang, mengeksfoliasi wajah justru dapat mengiritasi kulit yang rentan berjerawat sehingga memperburuk situasi jerawat.Jauhi menggosok kulit dan memencet atau memegang jerawat bila Kamu tidak ingin situasi jerawat terus menjadi semakin parah.

6. Rutin mencuci sarung bantal, topi, dan barang lain yang menyentuh kulit

Sarung bantal dan topi ialah 2 dari demikian banyak produk yang sering bersentuhan langsung dengan wajah, paling utama area jidat.Akhirnya, sel kulit mati, kuman, dan kotoran akan gampang menumpuk di permukaannya sehingga dapat menutup pori-pori.maka dari itu, hendaknya teratur membersihkan dan mengubah sarung bantal Kamu paling tidak seminggu sekali untuk mencegah penumpukan kuman penyebab jerawat. Untuk mendapatkan informasi lebih tentang ini anda bisa kunjungi web Perumtunjung.com

Lifestyle