Cara Merawat Laptop Agar Awet Dan Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Laptop Agar Awet Dan Tidak Cepat Rusak

Saat ini banyak sekali kita jumpai keluaran laptop dengan harga miring di pasaran. Nah menarik bukan untuk bisa segera memiliki laptop impian dengan harga murah?
Syaratnya kamu harus tahu bagaimana cara merawat laptop agar tidak cepat rusak. Jika kamu asal asalan dalam memakai dan tidak tau cara menjaga laptop maka kemungkinan kamu akan merugi, bagaimana tidak laptop yang seharusnya bisa bertahan lama akan cepat menjadi rusak karena ketidak pahaman kita , berikut ulasan cara merawat laptop agar awet dan tidak cepat rusak .

Perbarui Operating sestem secara rutin tidak usah menunggu eror

Operating sistem ( OS ) yang kita kenal dengan sebutan windows hendaklah harus kita perbarui jangan menunggu eror , akan tetapi pastikan untuk memperbarui atau instal ulang windows pada reparasi komputer atau laptop yang ada di daerah anda, selain itu pastikan aplikasi yang terdapat dilaptop juga diperbarui saat koneksi di internet misalkan google chrome , sehingga tidak terjadi hang atau eror karena lama tidak di update

Perbarui sofware anti virus secara berkala

Yang harus anda ketahui adalah bawah dalam sofware laptop harus terinstal anti virus agar data kita terlindungi dari virus, anda bisa pakai scaning di sofware , smadav dan lainya yang masih banyak yang bisa anda gunakan , namun pastikan gunakan salah satu saja agar tidak membuat laptop anda lelet karena berat tertalu banyak sofware yang terinstal.

Optimalisasi daya batrei laptop

Mengatur batre laptop anda supaya optimal dengan mengurangi kecerahan cahaya laptop dan juga mempergunakan fitur sleep atau hibernete saat laptop anda sedang digunakan.Sebenarnya ini masalah sepela namun sangat mempunyai pengaruh terhadap ketahanan laptop anda.

Dengan menjaga keamanan laptop

Menjaga keamanan laptop merupakan cara untuk merawat laptop dengan baik, caranya dengan memasang sofware anti pencuri atau anda bisa memanfaatkan fitur find my device jika kemungkinan terjelek saat laptop hilang

Lakukan perawatan berkala agar tidak lemot aliyas lelet

Ada banyak cara yang bisa ditempuh diantaranya anda melakukan perawatan berkala agar laptop anda awet dan juga bisa mempercepat kinerja laptop, salah satunya yakni dengan disk defragmenter .

Penutup

Demikian Tips merawat laptop kesayangan agar tetap awet, agar kita bisa memahami bukan sebatas mengoperasikan , selamat mencoba semoga manfaat

 

Teknologi